Jumat, 05 Juli 2013

aku terdiam menatap layar laptop, menelan ludah. tak kusangka begitu banyak bedebah di muka bumi ini. orang-orang yang begitu lantang berbicara tentang HAM, demokrasi, kesetaraan gender, feminis, atau apalah itu. ketika dihadapkan tentang kondisi Mesir hari ini, mereka diam, bungkam, bahkan ikut ber-hore ditengah krisis yang terjadi di Mesir.

orang-orang yang mengaku liberal, justru mempermasalahkan orang-orang yang bersikap konservatif -menurut mereka sendiri-. tidakkah mereka sadar bahwa mereka telah mengingkari idealisme mereka sendiri? kalaulah mereka benar-benar kaum liberal, tidak usahlah rungsing memermasalahkan urusan orang lain. mereka mendukung demokrasi, ketika Mursi terpilih melalui mekanisme demokrasi, kemudian digulingkan dengan mekanisme paling tidak demokratis, kemana mereka? tidakkah mereka marah? hipokrisi. munafik. apalagi kata yang cocok untuk orang-orang itu?

aku bukan seorang simpatisan atau kader partai manapun. aku hanya seorang mahasiswa biasa yang terus melihat dari sudut pandang lain, meski tidak menyeluruh, tapi mencoba mencari banyak titik sebelum menyimpulkan -dan mungkin masih bisa salah-.

hanya ada satu kesimpulan. tidak ada lagi yang dapat kita percaya, media massa, pemerintah, bahkan LSM. teruslah berdoa agar suatu saat ada seorang superhero yang memiliki kekuatan super dan bisa mengubah dunia dalam sekejap saja. hahaha. suara keputusasaan yang menyedihkan, bukan?

"dunia, 
kini tak lagi muda, 
seisinya 
pun berganti warna. 
kemana kesejukan, 
keindahan dan kedamaian, 
jika KEANGKUHAN 
kian meraja...
mungkin air mata pun 
kelak dijadikan pelepas dahaga..."

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweet to me!

Tahukah kamu?

""

Followers

Featured Posts

Copyright © 2013 Mogi Bian Darmawan | Dark Simple Blogger Template Powered by Blogger | Created by Renadel Dapize | Ori. BRS-bt Djogzs | All Rights Reserved