Rabu, 12 Februari 2014

Saya adalah orang yang istimewa karena memiliki pengalaman hidup yang sangat menarik. Saya memiliki pengalaman luar biasa sebagai Ketua OSIS SMAN 14 Jakarta, tempat dimana orang-orang yang lebih hebat dari saya berada. Saya seorang yang optimis dan easy going. Keahlian saya bermain musik khususnya gitar membuat saya mudah dekat dengan teman-teman. Kemampuan saya lainnya yang dapat diandalkan adalah public speaking dan kemampuan mempengaruhi yang kuat.

Saya melanjutkan kuliah di fakultas pertanian terbaik di Indonesia, di departemen dengan kepala departemen terbaik di Indonesia dan perguruan tinggi paling inovatif di Indonesia yaitu Institut Pertanian Bogor.

Saat saya berusia 45 tahun, saya sudah menjadi salah satu Menteri terbaik di republik ini. Pada saat itu saya sudah memiliki 5 perusahaan raksasa di bidang agrikultur yang diakui dunia. Dari total keuntungan perusahaan tersebut, 25% akan saya kontribusikan untuk membangun pendidikan melalui Darmawan Foundation yang fokus pada anak-anak kurang mampu diseluruh provinsi di Indonesia.

Saya ingin menjadi negarawan, businessman sekaligus ahli dibidang pemberdayaan masyarakat. Dalam radius 3 kilometer dari kediaman saya tidak boleh ada pengangguran. Semua akan saya berdayakan dalam perusahaan saya agar kehidupannya dapat meningkat.

Saya akan terus belajar dari orang-orang hebat di negeri ini, Elang Gumilang, Jamil Azzaini, dan Anies Baswedan adalah konsultan yang harus saya minta pendapatnya tentang cita-cita dan bisnis saya. Dan orang yang memiliki cambukkan semangat paling kuat untuk perbaikan hidup saya, Ayah.

Dengan padatnya jadwal kuliah, tanggung jawab organisasi dan masyarakat, saya akan mengurangi waktu tidur, tidak lebih dari 5 jam setiap hari. Saya akan meluangkan waktu lebih banyak untuk mengenal orang baru, menjelajah tempat baru, dan belajar hal baru.

Hal yang ingin saya hilangkan dan kurangi pada tahun ini adalah penundaan, online terlalu lama, tidur terlalu lama dan emosi yang begitu mudah pecah. Adapun hal yang akan saya lakukan dan tingkatkan adalah disiplin beribadah tepat waktu di masjid, mengkhatamkan Al-Qur’an setidaknya 6 kali pada tahun 2014, membina adik-adik saya di SMAN 14 dengan ketulusan hati, semangat dan ikhlas, meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan Inggris, fokus dalam pekerjaan, olahraga rutin mingguan seperti renang dan lari, membaca setidaknya dua buku per bulan diluar disiplin ilmu saya untuk memperluas wawasan, menghasilkan setidaknya 5 paper tentang disiplin ilmu saya pada tahun 2014.

Selama kuliah, saya akan aktif mengikuti kegiatan kepemudaan di tingkat nasional dan internasional. Saya akan banyak berdiskusi dengan orang-orang bermental triliyuner yang shalih, dengan terus berkonsultasi dengan Ayah saya.

Ya Allah, inilah Proposal Hidupku. Bimbing aku, tuntun aku, jangan Kau tinggalkan aku, kepada-Mu aku kembali, sesungguhnya shalatku; ibadahku; hidupku; matiku kupersembahkan hanya untuk-Mu. Bantu dan kuatkan aku untuk mewujudkan proposal hidupku, jadikan aku hamba-Mu yang sibuk melakukan amal shalih.

Dramaga, 12 Februari 2014

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Tulisan ini dibuat setelah membaca buku berjudul ‘ON’ karya Jamil Azzaini. Beliau adalah motivator yang istimewa, sebab dalam motivasinya selalu melibatkan Allah. Berbeda dengan motivator lain yang selalu membuat kita berkhayal akan ‘kalau mau pasti sukses’ tanpa melibatkan Allah.


Sebelumnya saya hanya menyimpan mimpi dan cita-cita saya sendiri, namun kali ini, Jamil Azzaini berhasil membuat saya mempublikasikan deklarasi ini. Semoga tulisan ini dapat memberi inspirasi dan menebar semangat positif bagi yang membaca. Aamiin.

4 comments

  1. mantap !!
    bermimpi terlebih dulu lebih baik dari pada tidak pernah sama sekali. karena dengan bermimpi kita tahu apa yang ingin kita capai di masa depan nanti.
    aminnnnn ya rab.. semoga allah memberikan kemudahan disetiap perjalanan hidup yang sedang dan akan kita jalani nanti :)

    #tetap berusaha dan berdoa kawan

    BalasHapus
  2. semoga Allah mudahkan Mogi dalam mencapai mimpinya :')
    Semangat Gi !!

    BalasHapus
  3. aamiin, terimakasih mr.anonymous, deni, dan wida (:

    BalasHapus

Tweet to me!

Tahukah kamu?

""

Followers

Featured Posts

Copyright © 2013 Mogi Bian Darmawan | Dark Simple Blogger Template Powered by Blogger | Created by Renadel Dapize | Ori. BRS-bt Djogzs | All Rights Reserved