Jumat, 01 November 2013

Assalamu'alaikum, sore ini hujan, kemudian di kontrakan mati lampu, walhasil aku "menjebakkan diri" di Masjid Alhurriyyah. terang, tenang, adem, ada wifi gratis pula :P

okeh, berhubung hujan, dan sekarang adalah masa-masa ujian, aku jadi teringat sesuatu. karya jaman SMA dulu yang dibikin bareng teman-teman Forda14. apa itu Forda14? ada deh pokoknya. berikut hasil karya kami :

untuk cerita dibalik papan countdown ini bisa ke sini
gambar sebelah kiri itu masa-masa ujian, di ilustrasikan oleh @ihsantoso seperti sedang menerobos hujan. bagus ya? dan ternyata, hujan dan ujian itu berkaitan loh!

Kata bang Fatan Fantastik, di bukunya yang aku dapat dari Murabbi jaman SMA kelas 12, bang @edwinelnizar berjudul "Ujian Sukses Tanpa Stress", Ada 3 model tanah di bumi ini yang akan menerima hujan :

  1. Tanah yang mampu menyerap air hujan itu dengan baik. Lalu berbagai tanaman tumbuh dengan rimbun diatasnya, itulah tanah yang subur. 
  2. Tanah yang keras, yang mampu menampung air. Sehingga ada yang bisa memakainya, untuk irigasi, minum, dsb. 
  3.  Bersifat bebatuan yang tak bisa menyerap air juga menampungnya. Air yang datang berlimpah, tak ada yang mampu dimanfaatkan. Terbuang percuma dan mubadzir.
nah! kalau seumpama hujan = ujian, dan tanah = aku, kamu, kita #eh, maka yang manakah aku, kamu, kita? =)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweet to me!

Tahukah kamu?

""

Followers

Featured Posts

Copyright © 2013 Mogi Bian Darmawan | Dark Simple Blogger Template Powered by Blogger | Created by Renadel Dapize | Ori. BRS-bt Djogzs | All Rights Reserved