Senin, 08 April 2013

kalau dihitung-hitung, 1 tahun, 1 bulan dan 17 hari. atau sekitar 59 Minggu, atau 413 hari, mulai dari 9 Agustus 2010 sampai 26 September 2011. waktu yang telah mengubah banyak pandangan saya akan hidup ini. bertemu orang-orang luar biasa diluar sana, ternyata selama ini saya terlampau asyik dengan dunia saya sendiri, tanpa bisa banyak mengambil pelajaran dari orang lain disekeliling. tapi lagi-lagi, waktu mengingatkan.

saya tidak ingin membahas seperti apa 'saya waktu dulu', tapi hanya terfokus pada hal yang merubah pandangan hidup saya. saya terbiasa hidup mengalir, tanpa perencanaan, tanpa tujuan dan tanpa arah, semua serba mengikuti jalan yang tak menentu, tapi saya bersyukur sebab saya selalu ada dalam lingkungan yang baik sehingga tidak terjerumus ketempat yang salah.

mirza, fauzi, adi, ary, adlan, priaji, ihsan, noah, satriyo, kiki, rina, tasya, farah, intan, depe, kevin, tania, farhan, dan masih banyak lagi, merekalah sahabat yang menemani saya sampai selesainya 413 hari yang penuh cerita itu. jadi, begini kisahnya;


tanggal 6 Agustus, malam kedua langab 2010, kira-kira pukul 8 malam, saya, mirza, oji, adi, farhan, farah, rina, dan tania diperintahkan kak delmar untuk kumpul di dekat uks, sayang si rina sakit jadi ga lengkap. setelah semua kumpul, pertemuan dimulai agendanya adalah pemberitahuan ketua osis terpilih yang baru. jujur, saya sama sekali ga tegang, karena saya sudah menyangka kalau yang terpilih bukan saya, tapi ternyata, saya salah.
"Insya Allah, ketua osis terpilih periode 2010-2011 adalah..... Mogibian Darmawan" kak delmar berkata perlahan.
reflek saya berkata, "Astaghfirullahaladzim...."
shock, kaget, bingung, takut, gemetar, terpikir buat bilang, "Salah kali kak, mana mungkin saya."
tapi ga kuat dan cuma bisa terdiam melihat orang-orang disekitar saya tersenyum. mungkin itu spirit pertama saya kala itu, melihat orang tersenyum! ketika itu juga kak delmar menyuruh saya dan kawan-kawan untuk mulai merancang posisi di BPH Inti OSIS, "Besok pagi saya pengen liat struktur Inti OSIS periode kalian, Mogi yang pimpin rapatnya, harus disertai alasan kenapa harus diposisi itu."
oke, dirapat ini saya sangatlah kaku, mau ngomong bingung, nervous kalo kata bule-bule luar negeri, padahal cuma rapat bertujuh, tapi Alhamdulillah rapatnya selesai dan hasilnya:
Wakil Ketua OSIS Bidang I : Mirza Ardi Wibawa
Wakil Ketua OSIS Bidang II : Achmad Fauzi
Sekertaris I : Farah Dina Alifah
Sekertaris II : Farhania Aisyah Setiowati
Sekertaris III : Rina Febriany
Bendahara I : Tania Ismiadewi
Bendahara II : Adi Chandra Perwira

hari-hari saya di osis sangatlah unik. karena disekiling saya adalah orang-orang yang unik. ini contoh terdekat yang hampir setiap hari saya temui di masa-masa itu..
Mirza, sosok penuh wibawa, pemikir cerdas, pembuat konsep acara andal, puitis, romantis ;)
Fauzi, sosok jenaka, pembuat plan anggaran terbaik, jago main bola, realistis, temen menggalau paling asik :p
Farah, sosok intelektual, sabar, ceria, yang gue heran, tetep berprestasi walau k-pop-an mulu
Farhan, sosok religius, berpendirian diri kuat, perhatian, tapi kalo udah marah..... *fill in the blank*
Rina, sosok aktif, kreatif, pemberani, dan paling galak -_-a
Tania, sosok polos, penyabar, tanggung jawab, baik hati, suka bawa cemilan keruang osis :3
Adi, sosok pekerja lapangan yang tangkas, kalem, cerdas, suka misterius, dan hobi tidur, sekalipun lagi rapat bareng komite x_x

intinya pengalaman 413 hari bersama mereka dengan almamater hitam itu telah merubah saya. dari yang sebelumnya tanpa perencanaan, menjadi lebih terencana; tanpa strategi, menjadi penuh siasat; pemalu, menjadi percaya diri; kurang bertanggung jawab, menjadi berani mempertanggungjawabkan; yang terpenting, sebelumnya hanya tahu Islam, menjadi mengenal Islam. ah, semua terasa begitu indah (pada akhirnya). karena ketika menjalankan 413 hari itu bukan perkara mudah, banyak sekali dinamika yang terjadi, bahkan saya sempat merasa jadi 'common enemies' bagi kawan seangkatan karena kebijakan saya kala itu. tapi itu memang perlu, pengorbanan atas sebuah perbaikan! :D

oh iya, ada tiga etos kerja yang saya sampaikan kepada teman-teman kala itu :
1. Bekerja tanpa disuruh
2. Disiplin tanpa diawasi
3. Bertanggung jawab tanpa diminta

nah, tiap-tiap orang punya momen kenangan tersendiri di benak saya, tapi untuk menuliskannya agak sulit, di post selanjutnya aja deh yaaa xD


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tweet to me!

Tahukah kamu?

""

Followers

Featured Posts

Copyright © 2013 Mogi Bian Darmawan | Dark Simple Blogger Template Powered by Blogger | Created by Renadel Dapize | Ori. BRS-bt Djogzs | All Rights Reserved